Jumat, 05 Agustus 2011

Sensasi Ribuan Ide Menghujami Anda Tepat di Saat Anda mulai Mengejan

 

Sumber: http://id.shvoong.com/socianda/

Sehebat apapun Anda sebagai penulis, pasti suatu saat Anda akan mengalami kebuntuan juga. Bingung mencari sesuatu untuk ditulis. Blank. Bahkan jenuh, dan tiba-tiba saja Anda tidak tahu lagi apa yang mau ditulis.

Apakah Anda seorang blogger, penulis lepas, atau novelis ternama? ataukah Anda hanya seorang yang iseng menggunakan internet untuk sekedar rekreasi, surfing, dan bingung untuk sekedar mengupdate status facebook ataupun twitter? Santai saja. Kebuntuan itu lumrah. Dan malah tidak lumrah jika Anda tidak pernah mengalaminya. Yang jadi masalah kemudian adalah bagaimana Anda bisa melepaskan diri dari kebuntuan itu secepat mungkin?


Blogwalking, surfing lepas, ataupun sekedar refreshing dalam arti sebenarnya sehingga bertemu dengan hal-hal baru sangat mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Ini merupakan tips-tips standar yang pernah Anda dengar. Tak sedikit yang mengatakan bahwa tips ini pun terkadang berujung kebuntuan (Lho?). Jadi bukannya Anda tercerahkan, tapi justru sebaliknya, terkadang kejenuhan itu tetap saja tinggal dan mungkin malah memburuk. Anda malah tidak mood lagi untuk menulis. Tak sedikit yang mengatakan bahwa tips-tips tersebut memakan waktu yang kadang tidak sedikit.


Satu tips mungkin Anda tidak pernah membayangkan sebelumnya. Tidak sedikit yang akan mual bahkan menertawakan tips ini, tapi percayalah bahwa tips ini bekerja.


Pernahkah Anda mendengar
the power of closet? Ya. Tempat ini ternyata merupakan tambang emas ide-ide brilian. Tiga persen laki-laki dan satu persen wanita ternyata menemukan ide-ide gila mereka di WC! Penelitian dari dr.Peter Marsh, seorang psikolog dari Inggris ini mungkin mengejutkan Anda. Sensasi penekanan feses terhadap dinding-dinding anus Anda akan memberikan pacuan luar biasa terhadap saraf-saraf otak Anda. Dan inilah mengapa banyak orang menemukan ide-ide brilian di saat-saat seperti ini.

Ada beberapa
tips ketika Anda berada di WC:
1. Bawalah handphone, atau catatan kecil. Ketika terlintas satu ide, cepatlah catat.
2. Sedikitlah 'menahan' feses Anda! haha. Ini bukan guyonan. Tapi coba saja lakukan. Namun jangan sampai berlebihan. Supaya "sensasi itu" makin lama.
3. Berpikirlah lepas & rileks ketika Anda mengejan. Biarkan pikiran itu liar dan bebas kemana pun. Ketika Anda memperoleh ide, segera ingat dan catat!
4. Pakailah obat pencahar. Cara ini sangat tidak dianjurkan. Tapi jika Anda kepepet dan ingin mendapatkan "sensasi surfing ide" secara gila di WC mungkin Anda akan mencobanya juga. Namun ketahuilah, saran terakhir ini boleh Anda pakai jika Anda benar-benar kepepet dan bingung tiada jalan mencari ide yang lain lagi.

Tidak ada salahnya Anda mencoba langkah-langkah metode ini ketika Anda bingung dan blank dari ide untuk menulis. Berjongkoklah dan rasakan sensasi ribuan ide menghujam otak Anda, tepat
disaat Anda mengejan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar